Wakil Wali Kota Jambi Maulana menyambut kedatangan tim fact finding Pemilihan Pemuda Pelopor Nasional tahun 2022 dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia di Kota Jambi, Senin (25/7).

Tim penilai akan mencari fakta-fakta lapangan untuk menjadi salah satu bahan penilaian calon pemuda pelopor yang mewakili Provinsi Jambi yakni Windy Aulia Putri, pemuda pelopor bidang Pangan 2022 dengan produk keripik ampas tebu (KRISBU). 

"Pemerintah Kota Jambi sangat mendukung penuh pemuda-pemuda yang memiliki jiwa kepeloporan, kreatif, memiliki akhlak yang baik dan berkolaborasi dengan masyarakat sekitar, pemerintah, UMKM serta pemuda yang memiliki komunikasi yang baik,"katanya.

Maulana menegaskan, pemerintah Kota Jambi memberikan dukungan pada pemuda pelopor nasional tahun 2022 perwakilan Jambi. 

"Semoga menang,"harap Maulana.

Menurut Wawako, produk  Windy memiliki karakter yang baik dan berhasil menambah nilai ampas tebu yang awalnya tidak terpakai sekarang memiliki nilai ekonomi Rp5 ribu sampai Rp 10 ribu perkarung. 

Proses pembuatan Krisbu juga melibatkan anak-anak yatim dan pemuda sekitar yang kurang mampu bisa bekerja untuk mendapatkan penghasilan. Selain itu hasil penjualan Krisbu juga digunakan untuk kegiatan sosial lainnya. 

Kepala Bidang Kepeloporan Desa dan Daerah Khusus Pada Asisten Deputi Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Kemenpora RI, Sefti Popiyanti mengatakan pihaknya akan melihat tempat produksi dan fakta-fakta lainnya apakah sesuai dengan proposal yang diajukan. 

"Kami dari Kemenpora RI datang ke Kota Jambi untuk melakukan Fact Finding, dan membuktikan apa yang ditulis dan yang diterangkan dalam proposal sesuai tidak dengan keadaan di lapangan,"katanya menerangkan.

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022