Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Jambi (FKIK-Unja) menjadi tuan rumah Regional Medical Olympiad (RMO) yang diadakan oleh Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran (ISMKI) Wilayah 1 Sumatera Tahun 2022 pada 4-7 Agustus 2022.

"Saya yakin secara pribadi kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa, kegiatan ini bukan hanya sebatas suatu kompetisi, namun hal utama adalah silaturahmi dan ajang pertemanan," kata Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UNJA, Dr dr Humaryanto di Jambi.

Ia berharap agar semua delegasi dapat menikmati kegiatan ini dengan baik dan positif, sehingga nanti apa yang harapkan bersama adalah kualitas mahasiswa menjadi lebih baik dan silaturahmi bisa terjalin lebih erat lagi.

RMO merupakan olimpiade kedokteran tahunan yang diselenggarakan oleh ISMKI Wilayah I Sumatera. Pada tahun ini tuan rumah RMO adalah Fakultas Kedokteran UNJA. Tema yang diusung pada kegiatan RMO tersebut, yaitu “Explore Furter, Unleash Your Power, Reach Highger”. Pelaksanaan kegiatan RMO tersebut akan dimulai dari tanggal 4-7 Agustus 2022.

Secara resmi membuka kegiatan Pembukaan kegiatan dilakukan secara hybrid melalui Zoom Cloud Meeting (daring) dan secara luring di Gedung FKIK Unja pada Sabtu 23 Juli 2022. Hadir secara daring dalam acara pembukaan kegiatan, PLH Rektor Universitas Jambi, Dr Junaidi, dan Ketua Asosiasi Pendidikan Kedokteran Indonesia AIPKI Wilayah 1, Prof Dr dr Aldy Safruddin Rambe.

PLH Rektor Universitas Jambi, Dr. Junaidi mengapresiasi dan berharapan terhadap kegiatan RMO 2022 berlangsung sukses.

“Apresiasi dan penghargaan kepada seluruh pihak khususnya Himpunan Mahasiswa Kedokteran Universitas Jambi yang telah berhasil mempersiapkan dan menyelenggarakan kegiatan ini," kata Junaedi.


Menurut dia kegiatan itu  wadah yang tepat bagi mahasiswa kedokteran untuk meningkatkan kompetisi, kompetensi, dan kolaborasi. Ia mengajak untuk bersama-sama manfaatkan kegiatan nanti dengan baik dan mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar sampai akhir.

Ketua Pelaksana kegiatan RMO Wilayah 1 wilayah Sumatera, Rizanda Nurul Faradina, menjelaskan kunci kesuksesan dalam pelaksanaan kegiatan RMO Wilayah 1.

“Ini bukan hanya ajang kompetisi, ini adalah ajang persatuan mahasiswa kedokteran satu Sumatra dengan mengusung tema ‘Explore Further, Unlesh Your Power, Reach Higher’" kata Rizada Nurul.

Tak hanya panitia Regional Medical Olympiad 2022, tetapi  semua delegasi dan pihak-pihak terkait adalah kunci kesuksesan dari kegiatan Regional Medical Olympiad 2022,

"Maka dari itu kami segenap panitia memohon dukungan dan kontribusi aktif agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” kata Nurul menambahkan.



 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022