Wakil Walikota Jambi, Maulana, menyerahkan bantuan tanggap darurat bencana kebakaran kepada Tan Kie Hwat (71) warga  Kelurahan Simpang 3 Sipin Kota Jambi  yang  menjadi korban kebakaran rumah yang terjadi pada Senin (25/7).

"Bantuan tanggap darurat bencana kebakaran yang diberikan dalam bentuk pangan dan sandang serta kebutuhan sehari-hari. Korban juga mendapat bantuan dari Pemerintah Kota Jambi dalam bentuk dana untuk membeli bahan bangunan,"kata Wakil Walikota Jambi saat menyerahkan bantuan dari Pemkot Jambi, Selasa (26/7).

Wakil Walikota Jambi mengingatkan warga untuk selalu berhati-hati. Jika ingin meninggalkan rumah sebaiknya harus memastikan kondisi kelistrikan, sumber api dalam keadaan padam.

"Kami melihat frekuensi kejadian kebakaran makin sering akhir-akhir ini, karena itu upaya kita mitigasi dari semua pihak,"katanya menjelaskan.

Maulana berharap tidak ada lagi peristiwa kebakaran seperti yang dialami Tan Kie Hwat dan korban kebakaran rumah lainnya.  Musibah kebakaran dapat dicegah dengan meningkatkan mitigasi. 

Maulana juga mengingatkan kepada warga untuk saling tolong menolong dan peduli dengan sesama warga yang mendapatkan musibah.

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022