Gubernur Jambi Al Haris yang akrab disapa Wo Haris  meluncurkan Program Sedekah Yatim untuk membantu anak yatim di provinsi itu dengan mengerahkan  semua potensi yang ada.

"Hari ini mencapai Rp1 miliar dan ada juga yang menyumbang 2.000 sajadah untuk anak yatim piatu, mulai hari ini mari kita menggerakkan hati untuk meniatkan membantu anak yatim di Jambi," kata Gubernur Haris di sela-sela menyerahkan santunan bagi anak yatim di halaman rumah dinas Gubernur Jambi di Kota Jambi, Senin.

Dana  bantuan untuk para anak yatim di Jambi itu antara lain  bantuan CSR Bank Jambi sebesar Rp400 juta, dari Baznas Provinsi Jambi Rp250 juta serta sumbangan dari tiga dermawan senilai Rp350 juta.

"
Kegiatan yang diikuti anak-anak dari panti asuhan, pondok pesantren, hingga sekolah umum ini sekaligus dirangkai dengan acara peringatan Hari Anak Nasional tingkat Provinsi Jambi.

Gubernur Al Haris mengatakan sebagai tindak lanjut gerakan  "Sedekah Yatim" ini, OPD di tingkat Provinsi maupun kabupaten/kota  atau lembaga sosial dapat menyediakan kotak untuk sedekah yatim piatu di masing-masing instansi.

"Nanti setiap tahun akan dilihat berapa pemasukan dari itu, disamping punya donatur yang siap membantu untuk menyumbang yang bisa disalurkan ke pondok-pondok yatim piatu di Provinsi Jambi," kata Haris 

Gubernur juga mengatakan untuk sedekah anak yatim telah terkumpul banyak dananya, baik dari dana CSR maupun dari para penyumbang (hamba Allah) untuk anak yatim piatu di Jambi.

Masih banyak anak yatim di pelosok Jambi yang  belum tersentuh bantuan maka dari itu gubernur berharap kepada para dermawan atau donatur agar membantu membuat hidup para anak yatim piatu  layak, hidup normal sebagai anak pada umumnya.

"Kenapa, karena mereka tidak pernah berfikir menjadi anak yatim piatu, tidak pernah mereka dambakan tidak lengkap ayah dan bunda,  mereka juga sebenarnya ingin disayangi dan dimanjakan oleh ayah bundanya," kata Al Haris.










 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022