Kwartir Daerah (Kwarda) Jambi mengirimkan sebanyak 216 anggota  Pramuka untuk mengikuti Jambore Nasional XI di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta pada 14 Agustus 2022.

Sekda Provinsi Jambi Sudirman di Jambi, Kamis, mewakili Gubernur Al Haris melepas 216 Pramuka yang tergabung dalam Kontingen Daerah (Kongda) Jambi untuk mengikuti Jambore Nasional XI.

Ia menyebutkan Gubernur Jambi Al Haris berpesan agar para Pramuka membawa nama baik daerah di Jambore Nasional itu.

"Jaga nama baik Jambi dan raihlah prestasi pada Jambore nasional nanti," kata Sudirman saat melepas 216 Pramuka Jambi untuk mengikuti Jambore Nasional XI itu.

Dalam sambutannya, Sudirman yang mewakili Gubernur Jambi Al Haris kontingen Jambi juga memperkenalkan budaya Jambi kepada kontingen dari daerah lain.

Kwarda Jambi juga diharapkan agar dapat mengikuti Jambore Nasional dengan riang gembira dan ikuti karena Jambore maknanya adalah pesta, jadikan kegiatan ini sebagai wadah untuk mengasah skill kepemimpinan, semoga sehat dan selamat sampai tujuan.

Pelepasan kontingen ini ditandai dengan penyerahan bendera dan pemasangan jaket Kongda Jambi dari Sudirman kepada Pimpinan Kongda Jambi.






 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022