Sebanyak 544 atlet mahasiswa dari 20 perguruan tinggi dipastikan ikut ambil bagian pada Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) Jambi 2022.

Universitas Jambi (Unja) akan bertindak sebagai tuan rumah perhelatan olahraga mahasiswa yang akan bergulir 2-4 September 2022.

POMDA Jambi 2022 akan mempertandingkan 14 cabang olahraga antara lain atletik, renang, bulu tangkis, tenis, taekwondo, pencak silat, karate, tarung derajat, basket, voli, futsal, takraw, petanque, dan panjat tebing.

POMDA sendiri merupakan tahapan awal dan persiapan dari kegiatan olahraga lainnya. POMDA sendiri sempat vakum dalam beberapa waktu terakhir, namun ke depannya kegiatan POMDA akan dilaksanakan setiap dua tahun sekali.

Setelah POMDA, para atlet juara akan berlaga di POMNAS, ASEAN University Games, Asian University Games, dan terakhir yaitu Olimpic University.

Penganggung Jawab POMDA Jambi 2022, Dr Sukendro mengatakan  bahwa technical meeting telah dilaksanakan dan akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Jambi pada tanggal 2 September 2022.

“Technical meeting sudah kita laksanakan kemarin (22/08/2022), pembukaan tanggal 2 September oleh Gubernur juga akan hadir di Balairung. Begitu selesai pembukaan, seluruh pertandingan POMDA akan dilaksanakan,” ujar Dr Sukendro.

Sejumlah lokasi pertandingkan dipersiapkan yakni cabang olahraga tenis, karate, voli, takraw, dan petanque akan dilaksanakan di kampus  UNJA Mendalo. Untuk cabang atletik di Stadion KONI, renang di Kolam Tepian Ratu, taekwondo di Dojo Kuju Academy, pencak silat di Padepokan Kota Baru, tarung derajat di Kawah Transito, basket di Korem /SMA 5, futsal di Global Futsal, dan panjat tebing di Danau Sipin.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022