Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jambi memberikan bantuan sembako kepada nelayan, pelaku usaha angkutan jasa perahu penyeberangan, serta masyarakat yang melintas di perairan Sungai Batanghari, Kamis.

Dengan menggunakan dengan kapal Ditpolairud, 150 paket sembako diberikan kepada mereka. Setiap paket terdiri atas beras dan minyak goreng.

"Untuk sasarannya kita berikan kepada masyarakat pesisir dan nelayan," kata Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan.

Ia menjelaskan 150 paket sembako ini dibagikan ke beberapa markas unit (marnit) yang kemudian dibagikan di daerah Kuala Tungkal, Tanjab Barat dan Nipah Panjang, Tanjung Jabung Timur, serta untuk pembagian melalui Markas Ditpolairud Polda Jambi.

Pembagian sembako ini, kata dia, merupakan lanjutan dari Baksos Polri Presisi yang sebelumnya sudah dilaksanakan di Polda Jambi setelah penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM).

"Bantuan sembako ini masih dalam rangka yang sama kenaikan harga BBM sehingga kami memberikan bantuan sembako bagi masyarakat terdampak," katanya.

Ia menjelaskan bantuan sembako sebagai upaya mewujudkan kehadiran Polri di masyarakat dan membantu mereka meringankan pemenuhan kebutuhan pokok.

Pemberian bantuan ini disambut dengan syukur oleh masyarakat.

Seorang warga setempat mengaku bantuan sembako yang diberikan Kepolisian Daerah Jambi memberikan "angin segar" kepada mereka yang terdampak penyesuaian harga BBM.

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022