Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) bersama Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FK-IJK) Provinsi Jambi menyalurkan 1.500 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di daerah tersebut. 
 
Bantuan secara resmi disalurkan pada Senin (26/9), hadir dalam penyerahan tersebut Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani.
 
Kepala OJK Provinsi Jambi, Yudha Nugraha Kurata, mengatakan, bantuan paket sembako ini sebagai bukti kepedulian industri jasa keuangan di Provinsi Jambi kepada masyarakat.
 
"Di tengah kondisi seperti ini, kami bersyukur kinerja industri jasa keuangan di Jambi positif, sehingga ini juga bagian dari rasa syukur kami dan turut membantu pemerintah mewujudkan kesejahteraan masyarakat," katanya.
 
Sekretaris FK-IJK Jambi, Fasha Fauzia mengatakan, kegiatan pembangunan 1.500 sembako ini dalam rangka penanggulangan inflasi di Provinsi Jambi. 
 
"Ini merupakan CSR dari kami, yang dikumpulkan dari BMPD dan FKIJK," katanya.
 
Bantuan sembako ini, disalurkan melalui industri jasa keuangan yang ada di Jambi, kemudian disalurkan kepada yang berhak menerima yakni masyarakat kurang mampu, buruh tidak tetap dan lainnya.
 
Paket sembako ini terdiri dari cabai, beras dan minyak goreng.
 
"Cabai menjadi komoditi penyumbang inflasi, sehingga dengan bantuan ini kami berharap dapat membantu pemerintah menekan inflasi dengan terpenuhinya kebutuhan pangan masyarakat," katanya menjelaskan.
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022