PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional 2 Jambi memastikan keuntungan yang dirasakan setelah perusahaan tersebut merger per 1 Oktober 2021 lalu diantaranya memudahkan operasional dan menekan biaya logistik.

GM PT. Pelindo Regional 2 Jambi, Ceppy Rymetaatmadja, mengatakan, sejak merger setahun lalu dengan empat menajemen Pelindo memberikan keuntungan bagi perusahaan yakni  memudahkan dalam pertukaran data pelanggan.

"Sharing peralatan pun lebih mudah, dapat melakukan sharing operational excellent sehingga memberikan pelayanan operasional yang lebih baik, dan dapat bertukar penggunaan aset yang tidak optimal," katanya saat Media Gathering Pelindo.

Dia mengatakan, Pelindo berkomitmen terus memberikan kontribusi yang besar bagi negara usai setahun merger.  Saat ini dikatakannya, Pelindo juga terus melakukan optimalisasi aset-aset perusahaan.

" Sejak merger juga menurunkan cost logistik," katanya.

Ceppy juga menuturkan, kinerja PT Pelindo Region 2 Jambi, dimana setiap tahunnya sebanyak 42 ribu peti kemas yang dikelola PT. Pelindo Regional 2 Jambi. Komoditi yang berasal dari Jakarta berupa beras, tepung terigu dan barang konsumtif lain.

" Selain itu juga terdapat 2 pelabuhan yang dinaungi Pelindo, yakni Pelabuhan Kuala Tungkal dan Pelabuhan Muarasabak, pelabuhan ini juga kita optimalkan juga dapat memberikan kontribusi ," katanya menerangkan.

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022