Pemerintah Kabupaten Batanghari terus berupaya melakukan pemasangan penerangan jalan umum (PJU), baik di wilayah desa maupun kelurahan dengan total anggaran Rp19 miliar.

"Ya, untuk Batanghari ada 945 titik lampu yang di peruntukkan bagi penerangan jalan umum (PJU)," kata Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Batanghari, Abdul Somad di Muara Bulian, Selasa (13/12).

Dari ratusan tersebut terbagi atas pembangunan dan perbaikan, yang terdiri dari 620 titik penerangan jalan umum yang akan di sebarkan di delapan Kecamatan khususnya di Muara Bulian untuk tahun 2022.

Sedangkan untuk pemeliharaan atau perbaikan ada 325 titik yang mana nanti akan dilakukan perbaikan.

"Nanti kita akan cari yang memang harus diganti terutama tempat-tempat yang lebih dibutuhkan oleh masyarakat seperti sarana pendidikan, ibadah dan di pelabuhan penyeberangan," katanya

Selain itu, jumlah anggaran tersebut melebihi total pendapatan dari pajak penerangan lampu jalan tahun anggaran 2022 sebesar Rp14 miliar.

Jumlah tersebut sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam memenuhi penerangan lampu jalan di wilayah, serta seluruh Kecamatan yang ada di Batanghari.

Sementara itu, pihaknya mengharapkan kedepannya masyarakat dapat bekerja sama dengan pemerintah setempat untuk menjaga aset-aset daerah.

"Untuk masyarakat diharapkan saling menjaga dan merawat karena ini merupakan sarana prasarana yang bersifat listrik atau jaringan, serta dapat bermanfaat bagi kita semua," tutupnya

 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022