Kepala Kepolisian Daerah Jambi Inspektur Jenderal Polisi Rusdi Hartono menyusuri Sungai Batanghari untuk memberikan paket bantuan sembako kepada nelayan di daerah itu.

Rusdi Hartono menegaskan bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polda Jambi kepada masyarakat khususnya nelayan.

"Iya ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada nelayan di Sungai Batanghari," kata Rusdi Hartono di Jambi, Selasa.

Kapolda Jambi turun langsung menyerahkan bantuan kepada para nelayan yang ia temui di pinggiran Sungai Batanghari yang sedang mencari ikan. Dia juga menyempatkan diri berbincang sedikit dengan nelayan yang ditemuinya.

Kapolda Jambi menyusuri Sungai Batanghari dari Mako Pol Airud hingga ke Mako Sat Polairud Polres Tanjung Jabung Timur.

"Dengan bantuan yang diberikan ini setidaknya membantu sedikit kebutuhan nelayan ini, saya berharap ini menjadi berkah bagi semua," katanya menambahkan.

Untuk diketahui sebanyak 450 sembako diberikan kepada para nelayan yang berada di pesisir Sungai Batanghari hingga Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Dengan kegiatan semacam ini, Kapolda Jambi berharap semakin mendekatkan kehadiran Polri dengan masyarakat.

Pada apel perdana 2023 pada Senin (2/1) dia juga menyampaikan kepada personelnya untuk selalu laksanakan tugas perlindungan, pengayoman, pelayanan dan penegakan hukum dengan niat dan ikhlas.

"Saat ini tingkat kepercayaan masyarakat Provinsi Jambi masuk lima besar, hasil survei dari Carta Politika yaitu 80 persen . Sehingga tantangan kita ke depan adalah 20 persennya agar kepercayaan publik meningkat," katanya.

Dia berharap semua personel bisa berkomitmen yang sama untuk melakukan hal-hal yang lebih baik untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat Provinsi Jambi.

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023