Polres Tanjung Jabung Barat, Jambi menurunkan tim Labfor Mabes Polri wilayah Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel) ke lokasi ledakan tangki gas milik perusahaan migas di Jambi.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Padli mengatakan pihaknya telah menurunkan tim gabungan ke lokasi kejadian meledaknya tangki tersebut di Desa Delima, Kecamatan Tebing Tinggi, Tanjab Barat.

"Kebakaran tangki gas itu sedang diselidiki oleh tim kami yang telah melakukan olah TKP dengan tim labfor Palembang," katanya, Kamis (12/1).

Dia menegaskan dalam minggu ini pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan dari pihak pihak perusahaan sebagai subkontraktor.

"Setelah ini pun kami akan melakukan pemanggilan terhadap pihak terkait untuk mengetahui fakta sebenarnya apa yang menjadi penyebab kebakaran," katanya

Lebih lanjut, kata dia sejumlah saksi sudah diperiksa dalam kasus ini. Namun saat ini dia belum bisa menjelaskan secara detail apa saja hasil pemeriksaan.

"Yang jelas sudah dilakukan pemeriksaan, sejauh ini saksi sudah kita mintai keterangannya," katanya menerangkan.

Sementara itu, sebelumnya SKK Migas Sumbagsel sudah menekankan bahwa pihaknya juga akan melakukan evaluasi atas kejadian kebakaran itu.

Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagsel Andi Arie Pangeran menegaskan sudah terdapat pihaknya akan terus berkomitmen untuk mencari titik akibat ledakan itu dan memastikan keamanan pada kegiatan produksi migas di wilayah kerjanya.

Sementara itu, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menegaskan jika kasus kebakaran tersebut sudah ditangani oleh Polres Tanjab Barat. Namun untuk itu juga tetap berkoordinasi dengan Polda Jambi.

"Tentu Polda Jambi juga membackup penanganan kasus ini," katanya beberapa waktu lalu.

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023