Gubernur Jambi Al Haris mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menyelamatkan dan berkomitmen melindungi dan menjaga hutan dari kebakaran.

Hal itu disampaikan Al Haris saat menghadiri Workshop Nasional aksi perlindungan dan pengelolaan gambut yang berkelanjutan merajut kontribusi untuk FOLU Net Sink 2030 di Jambi, Kamis.

“Pertama kita menyelamatkan hutan kita agar ini bisa menjadi manfaat dan kedua kalau (hutan) tidak diselamatkan akan jadi mudarat maka jadi sangat penting kita menjaga hutan dan melindunginya sebagai bentuk dukungan kita untuk pencapaian Indonesia’s FOLU Net Sink 2030,” katanya.

Pemprov Jambi bersama Forkopimda seperti Damrem, Kapolda hingga desa juga sudah mengambil langkah agar tidak terjadi kebakaran hutan di Jambi dengan aktif melakukan himbauan.

“Kami dengan Danrem, Kapolda dan teman-teman lainnya sudah mengambil langkah-langkah 2023 dan berharap Jambi tetap stabil tidak ada hutan yang terbakar.

Semua dimulai dari tingkat dasar yakni kepala desa, Kades, Camat, Koramil, Babinsa, Kapolsek, di lapangan selalu siaga, jangan sampai di lapangan hotspot yang banyak.

Di lapangan sudah dipasang spanduk sosialisasi kalau membakar hutan hukumannya sekian dan dendanya sekian, juga sudah ke perusahaan. Gubernur Jambi Al Haris juga menyebutkan warga semakin memahami bahwa tidak boleh membakar hutan dan tim juga di lapangan sudah siap.

 



 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023