Universitas Jambi (Unja) memulai proses pembangunan  enam gedung baru dalam proyek AKSI-ADB CWJ-02 yang seluruhnya berada di Kampus Pinang Masak, Jalan Raya Jambi – Muara Bulian, KM. 15, Mendalo Indah, Muaro Jambi.
 
PPK ADB UNJA M Nuklirullah di Jambi, Rabu, mengatakan komitmen pembangunan enam gedung tersebut sebenarnya sudah dimulai pada 17 Desember 2022 dengan harapan pada 10 Maret 2023 sudah diserahterimakan dalam bentuk PHO. 

Semua proyek CWJ-02 dikerjakan oleh PT Nindya Karya yang merupakan anak usaha dari BUMN PT. Danareksa (Persero).
 
Aktifitas pengerjaan yang baru dilakukan antara lain pematokan lahan, pekerjaan pembersihan lahan area hexagonal, mobilisasi aksesoris alat HSPD, pekerjaan pagar proyek, join survey, pekerjaan direksi keet, langsir batang pohon area hexagonal, serta pekerjaan pembersihan lahan area engineering lab.
 
"Sampai minggu ke-7 (22-28 Januari 2023) progres rencana pengerjaan yang ditargetkan sebesar 0,351 persen, dengan Realisasi sebesar 0,209 persen, yang berarti terdapat Deviasi sebesar 0,142 persen," katanya.
 
Adapun enam gedung tersebut terdiri dari gedung Intergrated Classroom A (ICA), gedung Intergrated Classroom B (ICB), gedung Intergrated Classroom C (ICC), gedung Social Sciences Laboratory, dan gedung Student Center yang berada dalam sebuah bentuk kompleks Gedung Hexagonal di belakang Gedung FKIP, serta gedung Engineering Laboratory yang berada di samping gedung FST.
 
Mahasiswa Ilmu Hukum Unja M Aprisap mengapresiasi pembangunan gedung baru yang ada di lingkungan Unja.

"Mahasiswa akan mendapatkan fasilitas yang memadai. Tentunya kamis senang. Dengan sarana dan prasarana lengkap ini diharapkan dapar menciptakan SDM yang baik pula," kata Aprisap.
 
Selain Apri, Raya Mita mahasiswi Ilmu Hukum semester delapan juga merasa bangga terhadap pembangunan masif yang dilakukan Unja.
 
Meskipun sudah di semester akhir dan tidak akan bisa merasakan gedung baru tersebut, mereka merasa bangga dengan pembangunan gedung-gedung baru Unja.

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023