Kabupaten Merangin, Provinsi Merangin, berbangga karena dapat melahirkan dua atlet voli nasional yang sudah mengharumkan nama bangsa dan negara di kancah internasional.

Kedua atlit voli tersebut berasal dari Desa Tambang Emas yakni Sella dan Vela Veliana.

Wakil Bupati Kabupaten Merangin Nilwan Yahya mengaku bangga atas prestasi putri daerah tersebut saat membuka Turnamen Voli "30 tahun Tim Volly Cipalima" di Lapangan Desa Tambang Emas, Kecamatan Pamenang Selatan, Kamis (26/1).

"Terima kasih sekali atas keberadaan Tim Voli Cipalima, yang telah 30 tahun berkiprah dan telah berhasil membina generasi muda Merangin sehingga mampu berprestasi sampai ke tingkat nasional," kata Wakil Bupati.

Pemkab Merangin melalui Dispora setempat selalu berkomitmen memajukan berbagai cabang olahraga, termasuk voli sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas sumber daya generasi muda.

‘’Generasi muda yang selalu sibuk berolahraga akan terhindar dari pengaruh bahaya narkoba dan  berbagai pengaruh negatif lainnya,’’ katanya.

Untuk itu, Wakil Bupati Merangin menegaskan berbagai sarana dan prasarana olahraga terus dibangun di sejumlah desa seperti lapangan futsal di dua desa, dan juga lapangan voli di empat desa.

Selain itu, juga dibangun sarana dan prasarana pencak silat di satu desa dan perlengkapan olahraga binaraga.

"Pembangunan itu akan berlanjut ke desa-desa lainnya," kata dia.

Pada kesempatan itu, wabup memberikan dana pembinaan kepada panitia Turnamen Voli  30 tahun Tim Voli Cipalima sejumlah Rp3 juta.

Dengan demikian, Wakil Bupati Merangin berpesan agar menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding.

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023