Pemerintah Kabupaten Merangin mendorong penyerapan APBD dan APBN sejak awal tahun untuk menstimulus aktivitas ekonomi masyarakat setempat.

Bupati Kabupaten Merangin Mashuri di Bangko, Jumat, pemkab menekankan pentingnya mempercepat kegiatan-kegiatan pembangunan tahun anggaran 2023 karena ada ancaman resesi ekonomi.

Para Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kementerian dan lembaga diharapkan sudah memulai kegiatan penyerapan anggaran sejak triwulan I agar ekonomi masyarakat sudah bergerak di awal tahun. 

Pada 2023, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Merangin tahun anggaran 2023 tercatat sebesar Rp1.389.122.704.962 yang membutuhkan peran serta semua pihak terkait di pemerintahan agar terserap optimal.

"Untuk kegiatan pada tahun anggaran 2023 ini sudah direspon para kepala OPD, pada bulan Januari tahun ini beberapa kegiatan sudah dimulai," kata Mashuri.

Pada Maret, kegiatan fisik sudah berjalan sehingga di akhir tahun nanti diharapkan tak ada kegiatan fisik yang terlambat, apalagi pada tahun ini sudah diberlakukan manajemen kantor berbasis e-Digital.

E-Digitalisasi itu sangat efektif dan efisien karena dalam melakukan manajemen kantor tidak lagi menggunakan kertas.

Semua kegiatan administrasi dilakukan secara online, dan publik dapat melihat dan mengakses secara online di lokasi manapun.

Pihaknya mengharapkan e-Digitalisasi ini akan berjalan dengan lancar sehingga bisa meningkatkan tata kelola pemerintahan menjadi lebih efektif dan efisien.

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023