Tim sepak bola Pra Pon Jambi meraih kemenangan 1-0 atas Persija dalam laga uji coba persiapan mengikuti babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional di Jakarta, Jumat.

Ketua Asprov PSSI Jambi Muhammad Fadhil Arief yang dihubungi dari Jambi mengatakan kemenangan ini menjadi modal positif tim untuk bertanding di Pra PON mendatang.

“Tentunya kami senang tim memetik kemenangan pada laga perdana uji coba ini,” kata Arief yang turut menyaksikan laga tersebut didamping Manager Tim Robbi Ramadhan, Sekretaris Umum Reza Hadinata dan sejumlah Anggota Exco Asprov PSSI Jambi.

Pada laga perdana anak asuh Karno yang menurunkan pemain hasil seleksi daerah.

Gol penentu kemenangan Jambi dicetak Ihsan Tiar Wirayansah yang sekaligus membungkam anak asuhan Washiyatul Akmal di markas mereka, Lapangan Nirwana Park Sawangan, Kota Depok, Jumat.

Dengan materi pemain kelahiran 2003, Tim Pra Pon Jambi bermain cukup baik. Kendati pada menit-menit awal mendapat tekanan yang membuat Zaki dan kawan-kawan kewalahan di barisan pertahanan Tim Pra Pon Jambi.

Gol Tim Jambi tercipta pada menit ke-45. Memanfaatkan umpan apik dari kaki M Habib, pemain asal Batanghari Tiar Wira melesatkan si kulit bundar ke gawang Persija U-20.

Arief mengatakan, setelah laga ini tim dijadwalkan berhadapan dengan Persikabo Bogor di Stadion Mini pada Minggu (5/3).

Tim sepak bola Pra PON Jambi terbentuk pada pekan lalu, kini menjalani pemusatan latihan daerah (Pelatda) dengan melakukan serangkaian uji coba melawan tim lokal dan luar daerah untuk persiapan mengikuti babak prakualifikasi PON.
 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023