Atlet jalan cepat asal Jambi Violine Intan Puspita menyumbang medali perak dari nomor 20 km putri pada SEA Games 2023 Kamboja yang berlangsung 5-17 Mei.

Ketua Umum KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan di Jambi, Kamis, mengatakan sangat bangga atas prestasi Violine Intan Puspita yang menyabet medali perak setelah bersaing ketat dengan peserta dari empat negara lainnya.

Berlomba pada nomor 20 km jalan cepat putri dengan enam orang peserta dari empat negara, Violine menjadi tercepat kedua dengan waktu 1 jam 55 menit 14 detik terpaut 12 detik dari atlet asal Vietnam atas nama Thi Thanh Phuc Nguyen (01:55:02) dan medali perunggu diraih atlet Thailand Kotchaphon dengan waktu 01:57:11.

"Selamat buat Violine atas medali perak pada nomor jalan cepat 20 km putri di SEA Games 2023," kata Budi.

Dia juga berharap, keberhasilan Violine dapat menjadi pembuka bagi atlet Jambi lainnya untuk turut serta menyumbang medali bagi kontingen Indonesia.

Pada SEA Games Kamboja terdapat tujuh atlet asal Jambi yang memperkuat kontingen Indonesia, yakni Rian Rinaldo dan Yusuf Budiman untuk cabang beregu polo air, Violine Intan Puspita (atletik), Nathania Claresta Orville (basket), Joko Andriyanto dan Subhi keduanya cabang dayung, Juliana Clarissa cabang angkat besi.

Data KONI menyebutkan pada SEA Games tahun lalu di Vietnam, ada delapan atlet Jambi yang berhasil mengumpulkan 14 medali, terdiri dari lima medali emas, tujuh perak, dan dua perunggu.

Budi berharap ketujuh atlet asal Jambi yang tampil tahun ini juga dapat menjadi jawara dan mengharumkan nama Provinsi Jambi.

Ia berpesan kepada para atlet asal Jambi untuk selalu menjaga kesehatan, kekompakan, menjunjung tinggi sportivitas. "Semoga mendapatkan hasil terbaik, membawa harum Indonesia, khususnya Provinsi Jambi.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023