PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Sultan Thaha Jambi menambah kerja sama dengan penyedia taksi daring di bandara tersebut untuk mempermudah masyarakat mendapatkan layanan transportasi.

Executive General Manager (EGM) Bandara Sultan Thaha Jambi Siswanto di Jambi, Rabu, mengatakan untuk tahap awal mereka menggandeng perusahaan transportasi daring dan perusahaan taksi lokal Jambi untuk menjadi taksi bandara dengan pelayanan premium.

"Sebelumnya kami sudah ada satu perusahaan taksi 'online' dan taksi lokal di bawah naungan Koperasi Korem," katanya.

Selain menambah pilihan transportasi premiumnya kerja sama ini juga dalam rangka persiapan menjadi bandara internasional dengan mempersiapkan transportasi pendukung berstandar internasional.

Manajemen Bandara Sultan Thaha Jambi juga menandatangani komitmen bersama terkait ketertiban wilayah bandara dengan pihak pengelola taksi bandara.

Komitmen bersama tersebut, lanjutnya, dalam rangka menjaga ketertiban bandara. Hal ini sangat penting karena Bandara Sultan Thaha Jambi dalam masa menuju menjadi bandara internasional.

"Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak pengelola taksi bandara untuk dapat menjaga ketertiban," katanya.

Direktur PT Rifin Internasiol Gemilang pemegang brand Maxim di Indonesia Bobby Rahman Mahi Berutu mengatakan untuk taksi bandara ini mereka mempersiapkan personel dengan kualifikasi yang lebih baik dari sopir biasa.

Untuk SDM sopir, perusahaan siap memilih sopir yang memiliki kemampuan untuk berbahasa Inggris atau berbahasa asing.

Untuk tampilan, sopir akan tampil dengan seragam perusahaan, mengenakan sepatu dan tanda pengenal sehingga lebih rapi dan terpercaya.

Dari sisi kendaraan akan menggunakan kendaraan maksimal berumur lima tahun atau produksi tahun 2018 ke atas.

Sementara itu, Ketua Koperasi Korem Sutarno mengatakan pihaknya berkomitmen mengatur armada di bandara agar sesuai aturan yang berlaku.

Ia juga menghimbau kepada seluruh sopir agar dapat saling menjaga sehingga Bandara Jambi cepat menjadi bandara internasional.

Saat ini di Bandara Sultan Thaha Jambi telah terdapat dua perusahaan taksi yang dikelola Koperasi Korem (Primkoppad).

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023