Bupati Kabupaten Batanghari Muhammad Fadhil Arief menandatangani naskah kesepakatan dan perjanjian bersama tanoto foundation dalam program peningkatan kualitas pendidikan dasar dan upaya percepatan penurunan angka stunting Kabupaten Batanghari di Jakarta.

Dalam sambutan Bupati Batanghari Fadhil Ariefm Kamis mengatakan, pemerintah kabupaten akan terus lakukan peningkatan kualitas pendidikan dasar melalui program pintar yang telah berjalan dari tahun 2018 hingga saat ini.

"Terimakasih saya ucapkan kepada tantoto foundation dengan program pintar, tanoto foundation telah membantu capaian kemampuan dan kompetensi literasi dan numerasi asesmen nasional baik pada jenjang SD maupun SMP" katanya.

Berdasarkan keberhasilan capaian pintar tersebut, Pemkab Batanghari kembali mengajukan minat kepada tanoto foundation untuk program SIGAP dalam rangka upaya penurunan stunting di Kabupaten Batanghari.

"Alhamdulillah, surat pernyataan minat kami pada 28 oktober 2022 yang lalu di sambut dengan baik oleh tanoto foundation dengan penandatangan naskah kesepakatan bersama dan perjanjian bersama"ujarya.

Pemkab Batanghari berharap dengan adanya kesepakatan dan perjanjian bersama tanoto foundation ini bisa menurunkan stunting di kabupaten Batanghari.

"mudah-mudahan atas kolaborasi kita bersama dengan tanoto foundation dalam kualitas pendidikan dan upaya percepatan penurun stunting sesuai apa yang kita harapkan" katanya.

Direktur pendidikan dasar tanoto foundation Margaret menyampaikan, Pemkab Batanghari sangat berkomitmen dalam kualitas pendidikan dasar dan upaya penurunan stunting yang ada di Kabupaten Batanghari.

"Saya harap kepala OPD bisa membantu bapak fadhil supaya bisa terwujud visi-misi Batanghari tangguh" ujarnya.

Turut hadir ibu direktur of basic education, bapak head of early childhood and education development head external affair tanoto foundation, serta kepala OPD lingkup Pemkab Batanghari.

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023