Bank Jambi menggandeng marketplace lokal Jambi yang menjadi mitra resmi Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah  (LKPP) sebagai upaya percepatan pengadaan barang dan jasa pemerintah.

Plt Direktur Utama Bank Jambi Khairul Suhairi di Jambi, Selasa, mengatakan bahwa Bank Jambi sudah melakukan 
Penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) antara PT Bank Pembangunan Daerah Jambi dengan salah satu Marketplace lokal Jambi yaitu partojambe.com yang merupakan mitra LKPP.

"Bank Jambi melalui digital channel yang dimiliki yaitu mobile banking dan Cash Management System (CMS) menawarkan kemudahan segala urusan transaksi keuangan secara mandiri dan secara online," katanya.

Selanjutnya, kata dia dengan kolaborasi ini diharapkan dapat membantu mempercepat proses transaksi pengadaan barang pemerintah yang diadakan melalui LKPP serta membantu perekonomian masyarakat Jambi. Tujuannya untuk mempercepat program perekonomian seperti Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan diharapkan dengan adanya kerja sama ini sistem pembayaran dilakukan secara digital.

Pemilihan mitra  Marketplace ini, kata dia karena Marketplace lokal tersebut diketahui telah  bekerjasama dengan 34 provinsi di Indonesia dan sampai saat ini setidaknya sudah ada 1.200 UMKM yang tergabung.

Direktur Utama marketplace Parto Jambe  Ikhsan Setia Budi mengatakan rasa syukur mereka bahwa Bank Jambi  menilai  kehadiran Parto menjadi salah satu strategi partner untuk percepatan digitalisasi seluruh transaksi pemerintah dan mitra-mitra UMKM.

"Kerja sama dengan Bank Jambi ini tujuannya tidak lain untuk mempercepat digitalisasi transaksi pemerintah dan UMKM yang menjadi mitra," katanya.

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023