Sekretaris Jenderal Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia Nirmala Dewi mengangkat tesis seputar marketing industri olahraga untuk menyelesaikan program Strata 2 Ilmu Manajemen di Universitas Sriwijaya.

Nirmala Dewi menerima pengalungan gordon tanda kelulusan pada Yudisium dan Pelepasan Alumni Baru ke-167 Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya (Unsri), Jumat (28/7/23) di auditorium FE Unsri Indralaya.

Ia sukses merampungkan program studinya Magister Ilmu Managemen dengan predikat “Dengan PujianSekjenSekjen PP Perbasi angkat tesis industri olahraga selesaikan S2 PP Perbasi angkat tesis industri olahraga selesaikan S2” (Cum Laude).

“Sengaja saya mengambil tesis marketing dalam industri olahraga karena berdasarkan pengalaman saya saat menjabat sebagai Direktur Marketing Sriwijaya FC. Sejak itu saya melihat bahwa potensi Indonesia sangat besar dalam mengembangkan industri olahraga,” ujarnya saat ditemui usai mengikuti prosesi yudisium.

Bagi Nimala, olahraga mengajarkan banyak hal, selain sportivitas tapi juga bisa menjadi ladang untuk menyejahterakan masyarakat.

Industri olahraga di Indonesia, menurutnya, perlu dikembangkan karena hanya sebagian kecil cabang olahraga yang sudah bisa bergerak ke arah industri, seperti sepak bola, bola voli dan bola basket.

“Saya berharap perhatian saya pada industri olahraga ini yang saya wujudkan dalam bentuk tesis dapat menginspirasi masyarakat dan para pemangku kepentingan untuk memandang sektor ini sebagai peluang emas untuk memajukan Indonesia,” kata dia.

Terkait studinya, Nirmala mengungkapkan dirinya menjalani program pendidikan S2 ini dimulainya sejak tahun 2021 yakni saat terjadinya pandemi COVID-19. 

“Pada tahun 2021 saya mulai menempuh program pendidikan S2 karena melihat jadwal kegiatan di pekerjaan saya belum terlalu padat karena situasi pandemi. Sehingga saya memanfaatkan situasi untuk segera menyelesaikan program S2 saya,”ungkapnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Nirmala juga tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan memberi dukungan dalam manjalankan penelitian hingga tuntas dan dapat diterima. 

“Saya mohon doa teman-teman semua, kiranya ilmu yang saya dapatkan ini dapat memberi manfaat bagi bangsa dan negara pada umumnya, khususnya juga bagi masyarakat olahraga Indonesia,” kata dia.

Tak lupa Nirmala mengungkapkan ucapan terima kasih kepada keluarga dan juga segenap tenaga pengajar di Universitas Sriwijaya. 

“Terutama para pembimbing dan penguji yang dengan sabar memberikan bimbingan kepada saya,” kata dia.
 

Pewarta: Dolly Rosana

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023