Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari menggelar rapat paripurna untuk menyimak pidato kenegaraan yang disampaikan Presiden Joko Widodo pada Sidang Tahunan MPR/DPR 2023.

Kegiatan tersebut digelar di kantor DPRD Kabupaten Batanghari yang dibuka oleh Ketua DPRD Anita Yasmin didampingi Wakil Ketua M Jaafar serta Ilhamuddin, Rabu.

Usai mendengarkan pidato tersebut, Ketua DPRD Anita Yasmin mengatakan bahwa ada beberapa poin penting yang disampaikan oleh Presiden, salah satunya terkait tahun politik pada 2024.

"Tentunya dalam waktu dekat ini akan memasuki tahun politik, dan juga bapak Presiden juga menghimbau untuk tetap sejuk dalam menyikapi tahun politik ini," kata Ketua DPRD.

Ia memastikan masyarakat pada tahun politik ini diharapkan untuk tetap bijak dalam menggunakan media sosial (medsos) untuk mengantisipasi adanya gesekan-gesekan politik.

Kemudian, suasana di media sosial juga diharapkan tetap kondusif dan mengedepankan moral-moral kebangsaan untuk mengurangi terjadinya pertentangan politik.

Selanjutnya, menurut dia, Presiden ikut memberikan motivasi terkait peluang bangsa ini agar menjadi kuat dan hebat lagi dalam komposisi dunia nantinya.

"Adanya bonus demografi di tahun 2030, kemudian juga tadi disampaikan beberapa hal lainnya yang memicu motivasi kita baik itu di daerah, maupun di kancah nasional," kata Anita Yasmin.

Baca juga: Pemkab Batanghari terima bantuan alsintan dari Kementan

Baca juga: Pemkab Batanghari imbau bacaleg untuk patuhi aturan iklan

Baca juga: Pemkab Batanghari akan gelar pawai HUT ke-78 RI

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Satyagraha


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023