Bupati Kabupaten Batanghari Muhammad Fadhil Arief menjadi inspektur upacara penaikan bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI).

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief di Muara Bulian, Kamis mengatakan hari kemerdekaan ini sangat spesial mengingat pasangan Fadhil dan Bakhtiar telah berbuat banyak untuk kemajuan Kabupaten Batanghari.

"Yang pertama spesial kita sudah bisa berbuat sebagian untuk Kabupaten Batanghari sehingga mengisi kemerdekaan ini lebih meresap dihati," Kata Bupati Batanghari saat di wawancarai.

Kemajuan yang sudah dihasilkan tersebut, menurut dia, sangat bermanfaat untuk mewujudkan Indonesia yang sejahtera sebagaimana yang di cita-citakan oleh pendiri sebelumnya.

"Mudah - mudahan di tahun depan ya tambah senang lagi, karena kita akan lebih banyak lagi berbuat untuk membangun bangsa ini menjadi lebih baik," ujarnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat, khususnya yang ada di Kabupaten Batanghari, bahwa kemerdekaan ini diraih tidaklah mudah, sehingga kemerdekaan harus diisi dengan hal-hal yang positif.

"Pesan kita bahwa kemerdekaan ini diraih tidak mudah selain usaha, juga ikhtiar dan doa, maka dari itu kita mengisi kemerdekaan dan bangsa ini dengan baik tentunya dengan gaya dan metode yang berbeda pada saat masa perjuangan dahulu," katanya.

Usai menjadi Inspektur upacara, bupati yang didampingi Kalapas kelas IIb Muara Bulian serta Kalapas Pembinaan khusus anak secara simbolis memberikan remisi umum tahun 2023 kepada ratusan warga binaan lembaga pemasyarakatan.

Baca juga: 184 orang warga binaan pemasyarakatan Muara Bulian terima remisi

Baca juga: DPRD Batanghari sampaikan poin penting pidato kenegaraan Presiden

Baca juga: Pemkab Batanghari terima penghargaan dari Kementerian Kesehatan
 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Satyagraha


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023