Pengendara roda dua dan roda empat dan pejalan kaki di Kota Jambi berhenti sejenak dan memberikan penghormatan saat momentum detik-detik proklamasi peringatan HUT RI, Kamis.

Pantauan di lapangan, pada beberapa lokasi khususnya di persimpangan jalan, tepatnya pukul 10.17 WIB,  pengendara yang lewat bersama-sama berhenti sejenak untuk memberikan penghormatan.

Salah satunya di Simpang IV Jelutung Kota Jambi, di mana seluruh pengendara dan masyarakat yang lewat berhenti memberikan penghormatan.

Semua mengangkat tangan memberi hormat. Mesin motor dan mobil pun dimatikan. Tidak ada aktivitas sama sekali,  semua pengguna jalan secara serentak memberi penghormatan.

Kasatlantas Polresta Jambi Kompol Aulia Rahmad di Jambi, Kamis, mengatakan ada 16 titik simpang lampu lalu lintas yang dilaksanakan pemberhentian di Kota Jambi.

"16 titik ini sesuai dengan penyampaian dari Pemkot Jambi. Dari kami memback up khusus tiga titik yaitu Simpang Jelutung, Simpang Pulai dan dan Simpang Puncak. Semua masyarakat berdiri tegak dengan sikap sempurna sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya," katanya.

Salah seorang warga yang sedang berada di Simpang Jelutung Kota Jambi, Iwan mengaku bersemangat ikut serta melaksanakan sikap sempurna sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi juga memberikan imbauan kepada masyarakat dalam rangka memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia, untuk masyarakat, di manapun berada, baik yang berada di rumah, kantor, pasar, mal atau pusat perbelanjaan, maupun yang sedang berkendara untuk menghentikan sejenak seluruh kegiatan dan aktivitas.

Masyarakat diminta untuk berdiri tegak dengan sikap sempurna selama tiga menit tepat saat detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia pukul 10.17-10.20 WIB.

Imbauan ini berlaku untuk di setiap persimpangan lampu lalu lintas di wilayah Kota Jambi sebagai wujud rasa syukur dan bangga dengan kemerdekaan Indonesia.

Baca juga: Fasha: ASN harus ciptakan inovasi isi pembangunan kemerdekaan

Baca juga: Angkasa Pura II kembangkan wisata Danau Sipin Kota Jambi

Baca juga: BI Jambi lakukan "kick off" GNPIP dan "opening ceremony" Pekan QRIS

Pewarta: Tuyani

Editor : Satyagraha


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023