Wali Kota Jambi Syarif Fasha berpesan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN Kota Jambi untuk berinovasi dalam mengisi pembangunan saat menjadi Inspektur Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) di lapangan Balaikota Jambi, Kamis.

"Kami berpesan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Jambi, non ASN serta keluarga besar Pemkot Jambi untuk tetap menjaga kekompakan, bekerja sebaik-baiknya serta ciptakan inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat di kota Jambi," kata Wali Kota Jambi Syarif Fasha di Jambi, Kamis.

Sementara itu, usai pengibaran Bendera Merah Putih, Pemkot Jambi juga memberikan tali asih kepada veteran Kota Jambi. Tali asih itu sebagai wujud terima kasih kepada pejuang kemerdekaan.

Dalam peringatan HUT ke-78 RI, Pemkot Jambi juga menyiapkan berbagai rangkaian kegiatan yang dikemas dalam acara "Semarak Merah Putih Kota Jambi".

Sekda Kota Jambi  A Ridwan mengatakan Semarak Merah Putih Kota Jambi akan dilanjutkan dengan malam hiburan rakyat yang akan berlangsung pada hari Jumat, 18 Agustus 2023, pukul 19.30 WIB, bertempat di kawasan Tugu Keris Siginjai Taman Pedesterian Jomblo Kotabaru, dengan mendatangkan artis ibukota, Ruri vokalis Band Revublik.

Pada hari Sabtu pagi, 19 Agustus 2023, dimulai pukul 08.00 WIB, bertempat di Lapangan Utama Balaikota Jambi, akan dilaksanakan Lomba Panjat Pinang sebanyak 45 batang, Layanan Dukcapil Gebyar Merdeka, serta aneka lomba gembira. Acara ini terbuka bagi masyarakat umum.

Puncak rangkaian acara Semarak Merah Putih Kota Jambi, akan dimeriahkan dengan Fun Bike 78 Tahun Indonesia Merdeka. Acara tersebut akan diselenggarakan pada hari Minggu, 20 Agustus 2023. Start dimulai pukul 06.30 WIB, bertempat di kawasan Tugu Keris Siginjai Taman Pedesterian Jomblo Kotabaru.

Fun Bike ini akan memperebutkan beragam hadiah menarik seperti, sepeda roadbike, sepeda listrik, kulkas, televisi, dispenser, ribuan sembako dan grand prize satu unit motor. Fun Bike 78 tersebut dibagi menjadi dua kategori perlombaan, yaitu kategori "Hobbies Pro 78 Km" dan "Urban Cylist 8 Km". Pendaftaran dilakukan daring melalui tautan https:/funbike78jambikota.go.id/daftar dan gratis.

Ridwan menambahkan tujuan Pemkot Jambi menggelar beragam kegiatan tersebut ialah agar masyarakat turut merasakan kebahagiaan dan merayakan perayaan kemerdekaan Indonesia tahun ini dengan penuh semarak.

"Ini adalah wujud rasa syukur dan bangga kita akan kemerdekaan yang telah diraih oleh bangsa Indonesia, juga untuk memupuk rasa nasionalisme dan cinta tanah air kepada seluruh masyarakat. Untuk itu, kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memeriahkan dan menyemarakkannya," katanya.

Baca juga: Wali Kota Jambi beri pembekalan mahasiswa baru Poltekes Kemenkes Jambi

Baca juga: 1.500 rumah rasakan manfaat kerja sama PDAM Kota Jambi dan Muaro Jambi

Baca juga: Pemkot Jambi salurkan bantuan Kota Jambi Peduli ke korban kebakaran Legok

Pewarta: Tuyani

Editor : Satyagraha


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023