Bupati Merangin Mashuri menghadiri upacara sekaligus menjadi pembina dalam rangka kegiatan peringatan hari jadi ke-62 tahun Pramuka.

Mashuri selaku ketua Majelis Pembimbing Cabang  Gerakan Pramuka Merangin dengan tegap tampil sebagai pembina upacara. Pada amanatnya Bupati membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Drs Budi Waseso.

Meski sempat diguyur hujan, perubahan cuaca tidak menyurutkan Gerakan Pramuka Kabupaten Merangin untuk menggelar upacara peringatan hari Pramuka di halaman depan kantor lama bupati Merangin, Senin.

Sementara itu, kegiatan tersebut mengusung tema  "Mari kita wujudkan SDM yang profesional dan berwawasan kebangsaan". Tema ini menunjukkan semangat Gerakan Pramuka untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang lebih profesional.

‘’Wawasan kebangsaan juga menjadi sangat penting agar nilai-nilai kebangsaan tidak luntur, tetap menanamkan nasionalisme, cinta Tanah Air dan semangat bela negara,’’ ujar Bupati.

Ia menambahkan, memasuki tahun politik sekarang ini, Gerakan Pramuka Kabupaten Merangin, harus tetap solid dan menjadi garda terdepan dalam merajut persatuan dan kesatuan bangsa.

Upacara hari Pramuka ini diikuti ratusan anggota Pramuka Kabupaten Merangin dari berbagai sekolah mulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan juga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Pada kesempatan itu, Bupati Merangin juga menganugerahkan penghargaan lencana Darma Bakti dan Lencana Pancawarsa kepada para pegawai dan pejabat yang telah berjasa mengabdikan diri pada Gerakan Pramuka Kabupaten Merangin.

Baca juga: Wakil Bupati Merangin buka workshop manajemen dan SDM BUMD se-Sumatera

Baca juga: Bupati Merangin terima sertifikat dari Menteri ATR/BPN

Baca juga: Wakil Bupati Merangin pantau lokasi festival Swarnabumi

 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Satyagraha


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023