Bupati Batanghari selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Batanghari Muhammad Fadhil Arief memimpin upacara peringatan Hari ke-62 tahun Pramuka, Sabtu.

Dalam upacara tersebut, Bupati mengatakan bahwa gerakan pramuka merupakan suatu wadah untuk membina peserta didik yang akan membentuk menjadi karakter anak-anak khususnya di Kabupaten Batanghari, Jambi.

Peringatan Hari Pramuka kali ini diharapkan dapat mendorong perkembangan keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter yang baik, sehingga dapat menjadi seseorang yang bertanggung jawab serta calon pemimpin bangsa pada masa depan.

"Kepada seluruh anggota pramuka yang ada di Batanghari untuk teruslah berkreasi dan berkarya dalam wadah pramuka serta diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar," katanya.

Selain itu, ia juga mengatakan kepada seluruh anggota pramuka dan juga para stakeholder untuk terus bersemangat dalam membangun Kabupaten Batanghari yang lebih baik lagi.

"Semua adik-adik pramuka sangat dibutuhkan untuk ikut serta dalam membangun Batanghari yang lebih hebat dan lebih tangguh, maka dari itu harus berani bersikap," ujarnya.

Selesai memimpin upacara, Bupati Batanghari memberikan penghargaan kepada anggota pramuka yang telah banyak berkontribusi terhadap perkembangan pramuka di Kabupaten Batanghari serta para peserta didik yang dianggap telah menjadi teladan baik.

Baca juga: Pemkab Batanghari akan pasang alat pengukur udara pantau dampak karhutla

Baca juga: Pemkab Batanghari buka 1.099 formasi PPPK tahun 2023

Baca juga: Pemkab Batanghari terima bantuan alsintan dari Kementan

 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Satyagraha


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023