Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) bersama Bulog setempat siap menyalurkan sebanyak 673.410 kilogram beras untuk keluarga penerima manfaat melalui program penyaluran cadangan beras pemerintah bantuan pangan tahap II.

"Pemerintah kabupaten (Pemkab) Tanjabbar telah resmi menyalurkan cadangan beras pemerintah bantuan pangan tahap II yang diserahkan kepada 22.447 penerima manfaat," kata Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat, Rabu.

Penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan tahap II kepada keluarga penerima manfaat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, telah dilakukan sejak Senin (11/9). Penyaluran bantuan ini akan berlangsung selama tiga bulan ke depan.

Kegiatan penyerahan bantuan beras bagi penerima manfaat digelar di Gudang Bulog kota Kuala Tungkal yang turut dihadiri Sekda Agus Sanusi, Forkompinda, Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Jambi dan undangan lainnya.

Bupati Anwar Sadat dalam sambutannya mengatakan pihaknya telah bekerja sama dengan Bulog guna menyalurkan cadangan beras kepada masyarakat yang memerlukan bantuan untuk meningkatkan taraf kesejahteraan.

Ia menambahkan masing-masing masyarakat mendapatkan 10 kilogram beras yang akan dibagikan selama tiga bulan kedepan, sehingga nantinya terdapat 673.410 kilogram beras yang akan disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat yang terdata melalui Bulog.

Pemerintah kabupaten berharap kegiatan ini bisa tepat sasaran dengan pola penyaluran kepada warga di Kota Kuala Tungkal terlebih dulu. Setelahnya bantuan akan disalurkan kepada seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Baca juga: Bupati Anwar Sadat jadikan kampung nelayan "Kampung Bebas Narkoba"

Baca juga: Tanjabbar terima 2.196 PPPK terbanyak untuk tenaga guru

Baca juga: Polisi Tanjabbar tangkap pelaku pembakaran lahan seluas dua hektare




 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Satyagraha


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023