Bupati Merangin Mashuri melantik sebanyak enam pejabat eselon II yang lolos hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama.

Saat pelantikan, ia menegaskan pelantikan pejabat merupakan dinamika dalam pengisi kekosongan jabatan di pemerintahan Kabupaten Merangin.

‘’Pelantikan ini bukan istimewa, bukan mendadak. Semua proses tahapan pelantikan sudah dilalui dan sudah mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)," ujar Bupati di Jambi, Sabtu.

Ia juga mengingatkan jabatan merupakan amanah yang harus diemban dan tantangan bagi pimpinan kedepannya sangat berat untuk mendorong potensi pariwisata di Merangin.

"Jabatan itu merupakan amanah, jadi tidak bisa dibanggakan. Tantangan ke depan lebih besar dengan adanya Unesco Global Geopark (UGG). Tamu-tamu dari luar negeri akan berkunjung ke Merangin," ujar Bupati.

Pada kesempatan itu, bupati turut meminta kepada para istri pejabat yang baru dilantik agar cepat menyesuaikan diri membantu kinerja suaminya. Selain itu, para istri juga harus aktif di kegiatan TP PKK Kabupaten Merangin.

Dalam pelantikan yang juga dihadiri Asisten II Setda Merangin Suherman tersebut, Bupati juga mengingatkan kepada pejabat yang dilantik harus memahami perkembangan teknologi informasi di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) atau di Diskominfo Merangin.

‘’Sekarang ini sudah zaman digitalisasi, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak mampu mengoperasikan komputer harus banyak belajar, karena semua serba digital dan menggunakan aplikasi,’’ kata Bupati.

Ia memastikan untuk dua atau tiga tahun ke depan semua sistem kinerja pemerintahan di Kabupaten Merangin sudah menerapkan sistem digitalisasi dan serba aplikasi dalam berbagai urusan.

Untuk jabatan Asisten Koordinator Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, pejabat yang dilantik adalah Muhammad Sayuti. Kemudian jabatan Asisten Administrasi Umum yang dilantik adalah Muhammad Isnaini.

Untuk jabatan Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Perindustrian yang dilantik adalah Dadang Hikmatullah. Untuk jabatan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah yang dilantik adalah Muhamad Sahiri.

Untuk jabatan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, yang dilantik adalah Deddi Candra. Dan untuk jabatan Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan yang dilantik adalah Hendri Widodo.

Untuk jabatan Inspektur Merangin masih belum dilakukan pelantikan karena masih menunggu persetujuan Gubernur Jambi Al Haris. Tiga orang lolos untuk seleksi jabatan Inspektorat tersebut adalah Defi Martika, Andi Irvan Rianza dan M Junaidy.

Baca juga: Wakil Bupati Merangin resmikan pemakaian sekolah siaga kependudukan

Baca juga: Bupati Merangin pimpin sidang panitia pertimbangan "land reform"

Baca juga: Bupati dan Wabup Merangin pamitan dengan warga di empat Kecamatan

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Satyagraha


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023