Kebakaran terjadi di Kota Jambi menewaskan seorang kakek dan menghanguskan tiga unit rumah, Rabu (18/10/2023) (ANTARA/HO-Damkar Kota Jambi)
Jambi (ANTARA) -
Kebakaran kembali terjadi di Kota Jambi menghanguskan tiga unit rumah dan menewaskan seorang kakek berinisial S (70) warga Kelurahan Pasir Putih.
 
Kebakaran tersebut terjadi pada Rabu dini hari sekira pukul 02.29 WIB di Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi.
 
Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Jambi Mustari Affandi di Jambi, Rabu, mengatakan korban tewas terpanggang di dalam kamarnya.
 
"Saksi mata melihat almarhum saat api berkobar ke luar rumah dan tiba-tiba masuk kembali ke dalam rumah yang kondisi api sangat besar dan asap pekat," katanya.
 
Mustari mengatakan korban yang meninggal dunia tersebut diserahkan oleh Tim Damkar kepada Polsek Jambi Selatan disaksikan Ketua RT setempat.
 
Selain menewaskan seorang kakek, kata dia, kebakaran tersebut juga mengakibatkan tiga warga lainnya mengalami luka-luka.
 
Tiga warga tersebut yaitu Halim (69) mengalami syok, Nyimas Atun (60) sesak nafas dan syok akibat kebakaran, serta Naryo. Korban yang mengalami luka-luka dan langsung ditangani di Tempat kejadian Perkara (TKP).
 
Sementara itu tiga bangunan rumah terbakar dengan kondisi rusak berat dan kerugian diperkirakan mencapai Rp500 juta.
 
Dalam proses pemadaman api, kata dia, Damkar Kota Jambi menurunkan 40 orang personel dan sembilan armada. Mustari menjelaskan bahwa api berhasil dipadamkan selama 2 jam 15 menit.
 
Mustari mengatakan pihaknya belum mengetahui menyebabkan peristiwa kebakaran tersebut. Saat ini Polsek Jambi Selatan masih melakukan penyelidikan.
 
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023