Kepolisian Resort Kota (Polresta) Jambi berkomitmen untuk memperkuat dukungan serta pengawalan pelaksanaan pemilihan umum 2024 yang aman dan damai bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat .

Kepala Polresta Jambi Komisaris Besar Polisi  Eko Wahyudi di Jambi, Rabu (15/11), melaksanakan penandatanganan nota kesepakatan dan kesepahaman (MoU ) dengan Bawaslu Kota Jambi.

"Kesepakatan ini merupakan wujud sinergi dalam mendukung dan mengawal pemilu aman dan damai 2024 di Kota Jambi," kata dia.

Ia menjelaskan bahwa peran Polri khususnya Polresta Jambi adalah melakukan pengawalan dan pengamanan mulai dari tahapan pemilu hingga akhir dan Gakumdu selaku penegak hukum pemilu jika terjadinya tindak kecurangan yang merusak suasana pemilu 2024.

"Polresta siap bersinergi menyukseskan pemilu aman dan damai," katanya.

Baca juga: Kapolda Jambi: Bhabinkamtibmas harus bersikap netral saat Pemilu 2024

Ketua Bawaslu Kota Jambi Johan Wahyudi menerangkan bahwa kesepakatan ini menjadi kekuatan bagi pihaknya dan kepolisian dalam menyelesaikan semua tindak pidana yang terjadi pada proses pemilu. 

"MoU ini untuk meningkatkan sinergi baik pidana pemilu maupun hal hal lain tahapan proses pemilu, penetapan presiden dan wakil presiden dan legislatif Kota Jambi, karena yang menjadi ujung tombak yang bersentuhan langsung adalah panitia pengawas kecamatan (paswascam) dan Polsek di wilayah hukum Polresta Jambi," kata dia 

Sebelumnya, Kapolresta Jambi juga memastikan pelaksanaan pemilu di daerah tersebut berjalan lancar dengan mengecek logistik pemilu di Kota Jambi.

Pengecekan itu dilakukan pihaknya guna memastikan seluruh logistik dalam kondisi baik sebelum didistribusikan.

Baca juga: Polisi Jambi selidiki siapa ibu kandung jasad bayi yang dibuang di TPS
Baca juga: Polisi Jambi periksa panitia 'offroad' insiden mobil tabrak penonton

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023