Kepala Kepolisian Daerah Jambi Inspektur Jendral Polisi Rusdi Hartono memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Mantap Brata 2023-2024 Polda Jambi dan Jajaran dalam rangka mewujudkan pemilu yang aman dan damai di Provinsi Jambi.

" Kami ingin meyakinkan bahwa pesta demokrasi yang berjalan di Provinsi Jambi dapat berjalan dengan damai dan bermartabat," kata dia di Jambi, Senin.

Rapat lintas sektor ini diikuti oleh Pemerintah Provinsi Jambi,  Kejaksaan, Korem 042/Gapu, KPU dan Bawaslu.

Dikatakan oleh Kapolda Jambi dengan adanya rapat koordinasi lintas sektoral ini sebagai bentuk sinergi dan komitmen bersama untuk mewujudkan dan menjamin rasa aman di masyarakat.

Ia menegaskan tantangan Pemilu 2024 masih diwarnai dari residu atau dampak pilkada dan pemilu tahun 2019.

"Polarisasi dari Pemilu dan Pilkada 2019 masih ada, dan ini tentunya perlu kita cermati bersama," kata dia.

Selain itu, di media sosial maupun media mainstream yang bisa dirangkum, berita-berita yang memprovokasi berisi berita-berita tentang kebohongan dan lain sebagainya senantiasa menghiasi media sosial.

"Tentunya perlu kita cermati bersama dan karena di dalamnya isu-isu politik identitas dan sara tetap ada di sana, tentunya kita sebagai anak bangsa melihat dan menyadari NKRI itu di atas segala-galanya, dibandingkan dengan kepentingan kelompok maupun orang. Semuanya diawali dari media sosial yang  tentunya akan merembet ke dunia nyata," kata dia.

Dia berharap dengan adanya kegiatan koordinasi ini bersama-sama menyamakan persepsi, bersinergi dan berkomitmen seluruh rangkaian kegiatan politik tahun 2024.

Ia memastikan Polri siap mengawal pesta demokrasi di Provinsi Jambi dapat berjalan aman, damai dan bermartabat sesuai dengan harapan bersama.

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023