Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin, Provinsi Jambi mempercepat perbaikan sejumlah jalan rusak di daerah setempat pada awal 2024 sebagai respons atas keluhan masyarakat.

Penjabat Bupati Merangin Mukti, di Jambi, Rabu, langsung meninjau beberapa titik ruas jalan di Kota Bangko, tepatnya di Jalan Rang Kayo Hitam yang kondisinya saat ini berlubang-lubang.

"Ini sudah dikeluarkan warga dalam sepekan terakhir, kami gerak cepat saya lakukan pengecekan ke lokasi hari ini," kata dia, dalam keterangan tertulis.

Bersama Kadis PUPR Merangin Zulhifni, Mukti memperhatikan lubang-lubang yang terjadi di sepanjang jalan tersebut.

"Jalan ini harus cepat diperbaiki, karena setiap hari anak-anak sekolah melewati jalan ini," katanya pula.

Kerusakan jalan tersebut, kata Mukti, dapat dikategorikan rusak berat sehingga mengakibatkan pengendara sepeda motor sering mengalami kecelakaan di lokasi tersebut.

Pj Bupati berusaha perbaikan jalan itu bisa dilakukan pada 2024 ini. Terdapat tiga titik jalan dalam Kota Bangko yang mengalami kerusakan, yaitu ruas jalan Rang Kayo Hitam, jalan depan kantor lama bupati dan jalan di depan Rumah Dinas Bupati Merangin.

Mukti mengatakan bahwa khusus jalan di depan Rumah Dinas Bupati Merangin akan diperbaiki mulai pekan depan, sebab kondisi jalan itu selalu digenangi air bila terjadi hujan.

Mukti juga minta masyarakat Kota Bangko untuk bersabar, karena kerusakan jalan di tiga titik tersebut akan segera diperbaiki sehingga arus lalulintas di jalan-jalan itu akan kembali lancar.

Pemkab Merangin juga berterima kasih kepada warga yang telah mengingatkan pemda terhadap kerusakan jalan yang terjadi.

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024