Perusahaan Hutan Tanaman Industri PT Wirakarya Sakti (WKS) Area Distrik VIII yang merupakan bagian dari APP Grup menyalurkan bantuan berupa paket sembako untuk korban banjir di Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi.

"Musibah banjir akibat luapan Sungai Batanghari sampai saat ini masih terus melanda beberapa wilayah desa di Kabupaten Tebo. Kami turut prihatin atas musibah banjir yang terjadi saat ini," kata Kepala CSR PT Wirakarya Sakti (WKS) Area Distrik VIII, Pahlawan Pohan, di Jambi, Rabu.

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, pihaknya menyalurkan bantuan 133 paket sembako berupa beras, minyak goreng, dan mi instan kepada lima desa binaan yang ada di tiga kecamatan yang terdampak banjir. 

Desa penerima bantuan tersebut adalah Desa Muara Kilis (30 paket), Desa Mengupeh (25 paket), Desa Rantau Api (25 paket) yang berada di Kecamatan Tengah Ilir, Desa Betung Bedarah Timur (28 paket), Desa Teriti (25 paket) di Kecamatan Sumay.

"Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan dapat meringankan beban bagi masyarakat yang terdampak bencana banjir," katanya.

Pahlawan Pohan juga mengatakan pemberian bantuan itu disampaikan kepada Kepala Desa Rantau Api, Ubaidillah, yang sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT WKS Area Distrik VIII atas bantuan tersebut. 

"Alhamdulillah bantuan sembako dari perusahaan PT WKS telah kami terima dengan baik dan terima kasih banyak atas support maupun kepedulian dari perusahaan kepada warga kami yang terdampak musibah banjir, sehingga dapat mengurangi beban saat ini dan membantu memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari warga, sembari memulihkan aktivitas," katanya.

Demikian pula dengan Pemerintahan Desa Muara Kilis, juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian perusahaan hutan tanaman industri di Jambi tersebut. 



 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024