Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Jambi menggelar apel siaga dan patroli pengawasan di masa tenang pada Pemilu 2024 yang berlangsung di halaman kantor Bawaslu Provinsi Jambi.

Ketua Bawaslu Provinsi Jambi Wein Arifin di Jambi, Sabtu, mengatakan semua pihak baik itu peserta Pemilu dan masyarakat secara umum dapat menciptakan suasana yang kondusif di masa tenang.

Selain itu Bawaslu meminta seluruh jajarannya untuk tetap menjaga netralitas dan profesionalitas dalam melakukan tugas pengawasan.

Dia mengatakan masa tenang bukanlah masa yang dianggap tenang, tetapi potensi dugaan pelanggaran sangat mungkin terjadi, termasuk dugaan pelanggaran pidana Pemilu.

Dengan apel siaga dan patroli pengawasan ini diharapkan menjadi momentum kesiapan Bawaslu menjelang 14 Februari 2024, dengan tetap mengutamakan upaya pencegahan dan memaksimalkan pengawasan, sebelum upaya penindakan dilakukan, kata Wein Arifin.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri anggota Bawaslu Provinsi Jambi Rofiqoh Pebrianti, Ari Juniarman, dan Muhammad Hapis dan diikuti oleh jajaran Bawaslu Provinsi Jambi, Bawaslu Kota Jambi, Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan se-Kota Jambi serta dari Polda Jambi.

Seusai melakukan apel siaga, dilanjutkan dengan patroli pengawasan dengan mengelilingi Kota Jambi dan menyempatkan mengelar orasi di Tugu Keris Siginjai.

Dalam orasinya seluruh anggota Bawaslu Provinsi Jambi mengajak masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya dan bisa ikut mengawasi dan melaporkan dugaan pelanggaran ke jajaran Bawaslu.

 

 

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024