Kepolisian Daerah (Polda) Jambi melengkapi sarana latihan bagi personel Satuan Brimob guna mewujudkan kesatuan yang siap, lincah dan terampil.

"Hari ini sudah diresmikan tower latihan Satbrimob Polda Jambi yang tujuannya untuk mewujudkan satu kesatuan yang siap digunakan, satu kesatuan yang personilnya trengginas," kata Kapolda Jambi Inspektur Jendral Polisi Rusdi Hartono di Jambi, Kamis.

Didampingi oleh Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto, Rusdi menegaskan untuk mewujudkan personel Brimob yang terampil dan lincah harus diimbangi dengan sarana latihan yang baik.

Kelengkapan sarana dan prasarana latihan untuk personel itu menjadi tanggung jawab seluruh kesatuan Polri khususnya unsur pimpinan di Polda Jambi.

Kelengkapan sarana latihan itu, bagian dari strategi kepolisian mewujudkan personel yang siap digunakan pada keadaan tertentu.

Kepada seluruh personel Satbrimob, Rusdi berpesan agar tidak lengah serta memanfaatkan sarana latihan yang sudah disediakan oleh satuan setempat.

“Selanjutnya, jangan sampai kita teledor ketika kita ingin membangun kesatuan yang baik, anggotanya yang trengginas tapi sarana prasarana tidak baik,” kata dia.

Dia meminta agar sarana latihan ini dapat dijaga sehingga dipergunakan secara berkelanjutan dan mampu memaksimalkan kemampuan personel.

Kehadiran tower latihan ini, kata dia, juga wujud kehadiran negara dengan melengkapi kebutuhan para personel Brimob Polda Jambi. 

Selain tower latihan, fasilitas penunjang lainnya juga akan dibangun di Provinsi Jambi meliputi 40 unit rusun untuk kebutuhan tempat tinggal personel.

"Kita lihat sekarang akan dibangun rusun sebanyak 40 unit, ini menjadi bukti negara hadir dan peduli terhadap kita semua terhadap kebutuhan tempat tinggal. Saya harapkan yang di Bungo sebanyak 25 unit itu bisa ditempati,"kata dia menerangkan.

Usai peresmian tower latihan, Kapolda Jambi langsung menyaksikan peragaan penggunaan tower latihan itu oleh personel Satbrimob.






 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024