Sebanyak 563 orang pensiunan aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi pada 2023 menerima tali asih dalam bentuk penghargaan dari Korpri.

"ASN yang purna bhakti didominasi dari Kota Jambi sebanyak 435 orang, mereka terdiri atas 371 orang berasal dari organisasi perangkat daerah (OPD) dan 64 orang dari tenaga pendidik," kata Ketua Korpri Provinsi Jambi Sudirman di Jambi, Selasa.

Dia mengatakan tali asih ini memang nilainya tidak besar, tetapi paling tidak bisa menunjukkan bahwa Korpri peduli terhadap ASN yang memasuki pensiun.

Kegiatan itu sudah sesuai dengan arahan dari Gubernur Jambi Al Haris yang memberikan arahan untuk purnabakti sepanjang 2022 juga diberikan tali asih yang sama.

Sementara itu, Korpri Provinsi Jambi juga telah bekerjasama dengan PT Taspen, dimana Korpri Jambi mendapat dana CSR berupa mobil operasional, sementara bagi ASN yang mengalami kecelakaan saat bertugas juga mendapat bantuan dari Taspen sebesar Rp50 juta, sementara untuk santunan kematian juga diberikan bantuan dari Korpri sebesar Rp42 juta.

"Mudah-mudahan Korpri bisa membantu kepesertaan ASN," kata Sudirman yang juga Sekdaprov Jambi.

Pemprov Jambi berharap mereka yang purna bakti ini dalam keadaan sehat walafiat, bisa fokus ibadah dan mengurusi keluarga dengan baik.

Ratusan ASN yang purnabakti selama 2023 sudah banyak jasa pengabdiannya, sehingga ia berpesan agar pensiunan terus istiqomah hingga masuk ke masa lansia dalam kondisi sehat.



 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024