Bandara Sultan Thaha Jambi siap menambah jumlah petugas keamanan dan kebersihan guna mengantisipasi lonjakan penumpang saat akhir masa libur dan cuti bersama pada Selasa (12/3).

Manager Operational Bandara Sultan Thaha Jambi Deddy di Jambi, Minggu, mengatakan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang kembali pada Selasa (12/3) karena sudah memasuki masa akhir liburan dan cuti bersama pihaknya menambah petugas kebersihan dan keamanan.

"Selain itu juga dari TNI dan Polri sudah kami sampaikan untuk keamanan," kata dia.

Ia menyebutkan jika penambahan personel disesuaikan dengan perkiraan kenaikan jumlah penumpang.

Dia memastikan bahwa seluruh petugas bandara siap dalam menghadapi lonjakan penumpang yang diperkirakan akan kembali terjadi pada 12 Maret 2024. Tidak terkecuali untuk petugas kebersihan bandara mengingat akan banyaknya jumlah pengunjung ke bandara tersebut.

Diketahui bahwa sebelumnya pada Jumat (8/3) terjadi lonjakan penumpang pesawat di Bandara Jambi.

"Pada hari itu (Jumat) jumlah penumpang mencapai 3.070 penumpang dari kedatangan dan keberangkatan," katanya.

Adapun dari 3.070 penumpang itu, sebanyak 1.516 dari kedatangan dan sebanyak 1.554 penumpang keberangkatan dari Bandara Jambi.

Jumlah penumpang kembali stabil pada Sabtu (9/3) yakni mencapai 2.817 penumpang dan Minggu (10/3) mencapai 2.136 penumpang.

Sementara itu, terkait kesiapan bandara ini dalam menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri masih menunggu perintah dari Kementerian Perhubungan.

Deddy menjelaskan bahwa secara keseluruhan pihaknya siap membuat posko mudik Lebaran di bandara yang mereka kelola dan memastikan kelancaran penerbangan saat momen mudik 2024. 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bandara Jambi siap tambah petugas antisipasi lonjakan penumpang

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024