Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polresta Jambi memeriksa kesehatan tahanan secara berkala guna memastikan seluruh tahanan dalam keadaan sehat.

Kasi Humas Polresta Jambi, Ipda Deddy Haryadi di Jambi, Sabtu, mengatakan pemeriksaan kesehatan penghuni rumah tahanan (rutan) Polresta Jambi yang berjumlah 57 orang dilakukan satu per satu.

"Pemeriksaan memastikan tahanan dalam keadaan lengkap untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan mulai pengecekan tensi dan gula darah, serta diberikan vitamin," kata Deddy.

Adapun hasil pemeriksaan kesehatan di Rutan Polresta Jambi dinyatakan secara umum sehat, meski sebanyak 16 orang tahanan mengalami keluhan kesehatan.
 
"Tadi ada juga yang diberi obat karena ada keluhan, namun secara keseluruhan semua tahanan dalam kondisi sehat," katanya.

Sementara tim pemeriksaan kesehatan oleh Dokkes Polresta Jambi dipimpin dr Rianda Dwi Putra.
 
 Pengecekan kondisi kesehatan para tahanan rumah tahanan Polresta Jambi merupakan wujud pelayanan prima kepolisian terhadap para tahanan yang saat ini menunggu proses hukum, dan kegiatan tersebut berjalan dengan aman, tertib, dan lancar tanpa adanya hambatan.
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024