Polres Batanghari menyiagakan sebanyak 163 personel untuk berjaga di empat pos yang terdiri dari tiga pos pengamanan dan dua pos pelayanan.

"Untuk anggota Polres kita turunkan sebanyak 163 personel dan akan ditambah dari rekan TNI, Dishub, tenaga kesehatan dan organisasi masyarakat," kata Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto.

Empat pos tersebut yang dipersiapkan yaitu  tiga pos pengamanan yang berlokasi di SPBU Bajubang, Simpang Ness dan SPBU Tembesi serta satu pos pelayanan di Simpang Bulian Bisnis Center (BBC) Kecamatan Muara Bulian.

Untuk itu ia menghimbau kepada seluruh pemudik agar melengkapi alat keselamatan berkendara dan melapor ke Babinkantibmas.

Terutama bagi para pemudik dan pengendara roda dua dan roda empat untuk dapat melengkapi surat-surat serta menitipkan barang berharga ke Polsek setempat atau melapor ke Babin.

Dan berbagai upaya tersebut diharapkan bagi para pemudik dapat berjalan optimal, sehingga masyarakat dapat merasakan mudik yang aman, ceria dan penuh makna serta momentum  Idul Fitri ini serta menjadi sarana mempererat silaturahmi, persatuan dan kesatuan lapisan masyarakat.

"Puncak arus mudik di Kabupaten Batanghari akan terjadi sekitar H-3 Hari Raya Idul Fitri," katanya.

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024