Gubernur Jambi Al Haris melepaskan ratusan warga yang menjadi peserta mudik gratis tahun 2024 menggunakan bus dari Jambi menuju beberapa kota di Sumatera dan Jawa di Terminal Alam Barajo Jambi, Jumat.

Pelepasan ini ditandai dengan pemasangan logo stiker Angkutan Lebaran oleh Gubernur Jambi Al Haris bersama Forkompimda Provinsi Jambi.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi John Eka Powa mengatakan pada program mudik gratis ini sedikitnya terdapat dua bus dengan 100 orang penumpang yang diberangkatkan ke Jawa Tengah.

"Hari ini ada tiga bus yang disiapkan diantaranya dua yang diberangkatkan ke Jawa, dengan tujuan Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Batang, Kendal, Semarang, Demak, Pati dan Solo," kata dia.

Kemudian lagi satu lagi bus bantuan dari BUMN yang diberangkatkan dari Jakarta ke Jambi membawa mahasiswa. Angkutan Lebaran terpadu ini sudah dimulai pada 3 April 2024 hingga 17 April 2024 mendatang di puncak arus balik.

Demi memastikan keselamatan penumpang semua supir tersebut sudah dilakukan pengecekan kesehatan.

"Supir sudah dicek kesehatannya dan diharapkan bisa sampai dengan selamat ke daerah tujuan," kata dia.

Sementara itu salah seorang peserta mudik gratis Pemprov Jambi, Dedy mengaku dirinya sangat senang mendapatkan program mudik gratis dari Gubernur Jambi. Pada kesempatan ini dirinya tidak hanya pulang sendiri melainkan bersama anak dan cucu-cucunya.

"Alhamdulillah, saya senang bisa pulang kampung apalagi saya sudah tiga tahun tidak pulang kampung dan saya berharap program ini terus  dilakukan setiap tahun," katanya.


 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024