Bupati Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) H Anwar Sadat meninjau langsung kesiapan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Sialang RT 13 Kelurahan Sriwijaya, Kecamatan Tungkal Ilir yang segera digunakan.

Peninjauan ini dilakukan dalam rangka persiapan peresmian TPU tersebut dan pembangunan TPU itu merupakan salah satu misi yang ingin diwujudkan selama dirinya memimpin Tanjabbar, kata Anwar Sadat, Kamis.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjabbar menyediakan tempat pemakaman umum yang layak, nyaman dan tertata rapi bagi masyarakat dan dalam waktu dekat segera di resmikan pemakaiannya.

Tempat Pemakaman umum (TPU) yang dibuat Pemkab Tanjungjabung Barat itu tidak cukup di desa itu, artinya di setiap kecamatan akan dibuat sehingga tertata rapi dan keluarga bisa mengunjungi untuk berziarah.

Bupati Anwar Sadat juga menyampaikan bahwa TPU ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti mobil jenazah dan juga berencana membangun TPU serupa pada 13 kecamatan lainnya di kabupaten tersebut.

"Mudah-mudahan ini dapat membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu, sehingga mereka dapat dimakamkan di tempat yang layak dan kami juga akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan dan fasilitas di TPU ini," katanya.

Peninjauan TPU Desa Sialang ini disambut dengan antusias oleh masyarakat sekitar. Mereka mengapresiasi langkah Bupati Anwar Sadat dalam membangun TPU yang representatif dan nyaman bagi masyarakat.*

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024