Jamaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi tahun 2024 diprediksi akan berangkat pada awal bulan Juni 2024.

"JCH Batanghari dijadwalkan akan berangkat pada kloter terakhir di gelombang kedua yang telah mendekati masa puncak haji," kata Kasi Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Batanghari Helmi di Muara Bulian, Jumat.

Untuk jadwal keberangkatan JCH asal Kabupaten Batanghari mulai memasuki asrama haji di Provinsi Jambi tanggal 3 Juni mendatang.

"Diperkirakan seminggu, setelah tiba di sana kita akan menuju puncak haji yakni di tanggal 14 langsung menuju Padang Arafah,"ujarnya.

Pada kesempatan itu Helmi juga mengatakan bahwa pelaksanaan manasik haji para calon haji Kabupaten Batanghari akan dilaksanakan pada minggu pertama mendatang.

"Untuk manasik haji mandiri alhamdulillah telah dilaksanakan sebelum bulan puasa lalu, akan tetapi kalau yang resmi dari Pemerintah  akan dilaksanakan pada minggu pertama mendatang,"ujarnya.

Pelaksanaan menasik haji akan dilaksanakan sebanyak delapan kali di tingkat KUA (kecamatan), dan dua kali di tingkat kantor Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten dan kota di Provinsi Jambi.

Baca juga: Pemkab Batanghari siapkan keberangkatan calon jemaah haji
Baca juga: Pemkab Batanghari sambut kedatangan jamaah haji
Baca juga: Bupati Batanghari lepas 138 jamaah calon haji

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024