Mahasiswa Prodi Seni Drama, Tari, dan Musik (Sendratasik) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi tampil memukau saat pertunjukan penciptaan seni musik, Rabu.

Pertunjukan musik ini digelar dalam rangka memenuhi ujian tugas akhir penciptaan karya musik strata 1 Prodi Sendratasik.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Prodi SendratasikIndra Gunawan, Guru Besar Sendratasik Prof Mahdi Bahar, dosen pembimbing dan dewan penguji, komunitas sanggar seni dan musik, serta keluarga dari mahasiswa teruji.

Pertunjukan musik ini menampilkan tiga karya yaitu ‘Raje Sahai’ oleh Risky Ranold dan tim, ‘Yawmun’ oleh Frendi Santosa dan M. Riddo Ilahi Saputra serta tim, dan ‘Asmara Loka’ oleh Diyo Kiki Siyanturi serta tim.

Kaprodi Sendratasik FKIP Unja Indra Gunawan di Jambi, Kamis, menyampaikan rasa bangga terhadap mahasiswa yang melaksanakan pertunjukan.

“Musik sebagai identitas yang sudah ditekuni oleh mahasiswa selama berkuliah merupakan bekal bagi mahasiswa untuk berhadapan dengan masyarakat dan menunjukkan kapasitasnya sebagai pelaku seni,” kata dia.

Pertunjukan musik ini berlangsung sangat 
 hingga membius penonton yang hadir dalam alunan musiknya. Dengan adanya pertunjukan musik ini diharapkan mampu menumbuhkan kecintaan terhadap karya seni dan budaya.

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024