Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Jambi Inspektur Jendral Polisi Rusdi Hartono menyebutkan personel Polri harus beradaptasi dan bertransformasi sesuai situasi terkini yang berkembang dalam menjalankan tugas pokok.

"Dalam situasi kekinian di era modern tentunya dalam menjalankan tugas pokok Polri harus beradaptasi dan bertransformasi dengan situasi berkembang," kata Irjen Pol. Rusdi Hartono saat syukuran Hari Bhayangkara ke - 78 di Polda Jambi.

Ia menegaskan pada era yang semakin berkembang itu, masyarakat semakin paham akan hak dan tanggung jawab. Untuk itu, personel Polri harus melakukan perubahan yang lebih baik guna menjawab tantangan dan harapan masyarakat.

Dalam menjalankan tugas pokoknya, personel perlu menjadikan tantangan dan kekurangan dalam menjalankan tugas pokok sebagai bahan perbaikan kinerja.

Peringatan Hari Bhayangkara ke 78 ini, menjadi momentum untuk meningkatkan kedewasaan personel Polri, baik kedewasaan berpikir dan bertindak.

Kapolda Jambi juga menegaskan saat ini dalam menjaga kamtibmas, personel Polri harus berkolaborasi dengan pihak terkait meliputi Pemerintah Provinsi Jambi, Forkopimda dan instansi lainnya.

"Sisi lain kami meminta dukungan, pengawasan, dan kritik untuk Polri. Pengawasan itu menjadi obat bagi Polri untuk memperbaiki kinerja dan memenuhi harapan masyarakat terhadap keberadaan Polda Jambi," kata Rusdi.

Pada peringatan Hari Bhayangkara ke-78 ini, Polda Jambi melibatkan personel pada kegiatan sosial meliputi pembagian 8.000 paket sembako, bakti sosial, bakti kesehatan, dan bakti agama.






 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024