Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto membuka kegiatan Rakernis Bidang Propam 2024, Senin (8/7).

"Saya ucapkan selamat datang kepada Para PJU Polda jambi, Kapolres jajaran Polda jambi, serta peserta Rakernis Propam Polda jambi. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Kadiv Propam Polri dalam acara pembukaan Rekernis Propam Polri 2024 yang mengusung tema optimalisasi pengawasan melekat guna memantapkan Polri yang presisi dalam rangka mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan," katanya.

Wakapolda menjelaskan bahwa pelaksanaan tugas Polri juga sangat berpengaruh terhadap ketahanan bangsa dalam menghadapi beragam tantangan serta daya saing bangsa di tengah kompetisi global.

"Salah satu tantangan yang akan dihadapi Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif adalah dengan melaksanakan pengamanan pesta demokrasi selanjutnya yaitu Pilkada 2024 yang secara serentak diselenggarakan pada seluruh daerah di Indonesia, termasuk di Provinsi Jambi yang kita cintai ini, baik itu pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota," kata dia. 

Oleh karena itu pelaksanaan peran fungsi pengawasan yang dilakukan oleh Bidpropam diperlukan terhadap personel, kegiatan dan materiil dalam seluruh rangkaian Pilkada 2024 untuk menjamin pelaksanaan tugas yang dilakukan oleh Polri khususnya Polda Jambi sesuai dengan regulasi yang berlaku sehingga
dapat menjaga kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024