Universitas Jambi  mengadakan seleksi internal untuk Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo 2024 yang diikuti oleh 13 tim mahasiswa, Senin (29/7).

Reviewer Proposal Novita Ekasari di Jambi, Rabu, mengatakan total 54 mahasiswa dari berbagai fakultas di Unja.

Ini menunjukkan antusiasme yang tinggi untuk mengikuti ajang nasional tersebut. Dari 13 tim tersebut, akan dipilih lima tim terbaik yang akan mewakili Unja di KMI Expo 2024.

Kegiatan seleksi ini bertujuan untuk memonitor dan mengevaluasi (monev) proposal bisnis yang telah diajukan oleh masing-masing tim.  menyampaikan pentingnya kegiatan ini dalam mempersiapkan mahasiswa menghadapi persaingan di tingkat nasional.

“Kegiatan seleksi ini penting untuk mempersiapkan mahasiswa kita menghadapi persaingan di tingkat nasional. Kami berharap, melalui KMI Expo, mahasiswa Unja dapat menampilkan ide-ide bisnis yang inovatif,” katanya.

Kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan tim-tim yang mampu membawa nama baik Unja di ajang KMI Expo 2024 dan mempromosikan kewirausahaan di kalangan mahasiswa.

Sebanyak 13 judul proposal berdasarkan kategori diantaranya kategori usaha Industri Kreatif yaitu permainan interaktif sebagai pengembang industri kreatif, kategori usaha jasa, pariwisata dan perdagangan yaitu Curly Boss mempercantik diri dengan sentuhan budaya Jambi nail art batik Jambi aksara kncung dari Lash Lift dan kategori usaha makanan dan minuman dengan judul Tepian Jambi: Mengekplorasi menikmati kelezatan Tepek Ikan makanan khas Jambi yang memukau dalam kemasan frozen food yang praktis.

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024