Sebanyak 70 anak mengikuti sunatan massal yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Dinkes Tanjabbar) dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke - 79 dan HUT Tanjabbar ke - 59.

"Sunatan merupakan kewajiban agama dan juga penting untuk kesehatan, melalui kegiatan ini, kita turut serta dalam menjaga kesehatan generasi muda," kata Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat, Kamis (1/8/2024) saat membuka sunatan massal.

Kegiatan seperti perlu terus ditingkatkan agar masyarakat yang membutuhkan bisa terus bisa terbantu dengan adanya kegiatan ini.

Kegiatan ini diharapkan dapat terlaksana setiap tahun, setidaknya dua kali dalam satu tahun sehingga lebih banyak masyarakat yang terbantu.

"Kami berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat, terutama mereka yang membutuhkan," ujarnya. 

Kegiatan sunatan massal ini adalah bukti nyata komitmen pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat. 

"Kami berterima kasih atas partisipasi dan dukungan semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini, semoga ke depannya, kita bisa terus bekerja sama untuk kegiatan-kegiatan sosial lainnya," katanya. 

Kadinkes Tanjabar Zaharuddin mengatakan peserta dalam sunatan massal itu berjumlah 70 orang anak yang terdiri atas berbagai desa dan kelurahan di Tanjabbar.

Zaharuddin menegaskan kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat untuk masyarakat banyak dan khitanan massal diharapkan bisa memberikan kebaikan untuk kesehatan anak-anak.

"Jumlah peserta 70 orang peserta dari berbagai desa dan kelurahan yang ada di Tanjabbar," kata dia.

Pewarta: Eko Siswono

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024