Rektor Universitas Jambi Prof Helmi melakukan kunjungan kerja ke Mapolda Jambi dalam rangka mengundang Kapolda untuk menghadiri pembukaan dan pemateri dalam kegiatan PKKMB 2024.

Kunjungan silahturahmi ini Rektor didampingi oleh semua Wakil Rektor dan Kepala Humas Unja. Rombongan Rektor langsung disambut oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono didampingi oleh Karo Ops Kombes Pol M. Edi Faryadi dan Dirintelkam Kombes Pol Hendri H Siregar.

Rektor Unja Prof Helmi di Jambi, Selasa, menyampaikan bahwa tujuan kedatangan melakukan silahturahmi menjalin hubungan sinergi antara perguruan tinggi dan kepolisian serta mengundang Kapolda untuk hadir dalam pembukaan dan pemateri kegiatan PKKMB 2024.

“Saya mengajak seluruh Wakil Rektor untuk silahturahmi sekalius mengundang Kapolda untuk hadir memberikan materi tentang anti narkotika serta semangat dan motivasi belajar bagi mahasiswa baru Unja di acara PKKMB 2024,” katanya.

Kapolda Jambi menyambut baik kedatangan Rektor dan para Wakil Rektor dan siap mendukung semua kegiatan di Universitas Jambi.

“Saya sangat senang hari ini, suatu kehormatan bagi saya kedatangan Guru Besar Unja, tentu Polda sangat mendukung semua kegiatan Unja khususnya terkait anti narkoba. Saya pikir ini merupakan hal penting yang perlu kita sosialisasikan bersama, generasi muda Jambi khususnya harus siap menyongsong Indonesia Emas 2045. Insya Allah saya akan hadir dalam kegiatan PKKMB 2024,” katanya.

Selain membahas PKKMB, Rektor juga menyampaikan atensi lebih dari pihak Kepolisian terhadap kamtibmas di sekitar Unja Mendalo, karena semakin banyak mahasiswa dan padatnya penduduk tentu potensi kerawanan juga meningkat sehingga perlu patroli yang lebih rutin.


 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024